PT Astra Honda Motor
(AHM) kembali meraih penghargaan The Indonesia Best Brand Award (IBBA)
2012 untuk katagori otomotif roda-dua melalui Honda Supra X. Penghargaan
ini juga semakin memperkuat predikatnya sebagai Raja Bebek di Tanah
Air.
Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei yang melibatkan
2.600 responden yang tersebar di tujuh kota besar di Indonesia, yaitu
Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.
Pada ajang IBBA 201, Honda Supra X tercatat sebagai salah satu merek
yang telah mendapatkan penghargaan dalam kurun waktu lima tahun
berturut-turut.
Penghargaan diberikan dalam malam penganugerahan yang diselenggarakan
oleh Majalah SWA, MARS dan Metro TV di Hotel Grand Melia Jakarta,
beberapa hari lalu (20/9). Penghargaan ini juga semakin memperkokoh
citra Honda sebagai salah satu merek kepercayaan pelanggan yang telah 9
kali menerima penghargaan IBBA.
Head of Corporate Communication AHM Kristanto menilai bahwa
penghargaan tersebut tidak lepas dari loyalitas dan kepercayaan
pelanggan terhadap produk sepeda motor Honda yang memang dikenal hemat
bahan bakar, ramah lingkungan, powerful, modern dan stylish.
“Terima kasih kepada para konsumen yang telah mempercayakan Honda
sebagai alat transportasi sehari-hari. Melalui penghargaan ini kami akan
terus memberikan yang terbaik melalui produk dan layanan.”
Sepanjang bulan Januari-Agustus 2012, AHM berhasil meraih pangsa
pasar 57,5% setelah berhasil menjual 2.707.804 unit. Sementara di segmen
bebek kelas atas, Honda Supra series
mendominasi dengan pangsa pasar 65,4% atau terjual sebanyak 360.078
unit. Honda Supra series merupakan salah satu kontributor utama
penjualan bebek Honda.
Sepanjang 2012, AHM telah menerima berbagai penghargaan antara lain
Top Brand, Otomotif Award, Indonesia Most Favorite Brands, SQ Awards,
The Best Contact Center Indonesia, World of Mouth, Indonesia Most
Admired Company, Kartini Awards, Indonesia Most Favorite Women Brand,
dan IBBA 2012.
sumber : dapurpacu.com
0 comments:
Post a Comment